Iran Blokir Layanan Google





 http://panel.mustangcorps.com/admin/fl/upload/files/blokir%20google.jpg


TEHERAN - Pengguna internet Iran melaporkan banyak produk populer Google, termasuk unit layanan email Gmail, telah diblokir oleh otoritas setempat. Hanya Google Search yang masih bisa digunakan oleh para peselancar dunia maya.

Menurut VOA, lama pencarian raksasa internet tersebut masih tersedia namun setiap fitur-fiturnya memerlukan otorisasi penggunnya. Ini termasuk Gmail, Google Drive, Google Talk dan fitur lainnya.

"Google tidak dapat diakses pada https, tapi itu terbuka pada http," kata salah seorang sumber VOA.

Website menggunakan https dianggap aman, sedangkan http rentan dipantau oleh hampir siapa pun, termasuk pemerintah. Beberapa orang telah menyelamatkan password mereka pada account Google dan mengarahkannya pada port https.Pembatasan produk-produk Google diumumkan dalam pesan teks ponsel oleh badan resmi pemerintah untuk mendeteksi konten internet yang dianggap ilegal.

Layanan Google dan Gmail disaring secara nasional sampai pemberitahuan lebih lanjut.Sebuah kelompok Iran yang disebut Islamic Republic Aktivis Virtual mengeluarkan pernyataan hari Minggu mendesak pengguna internet untuk tidak menggunakan layanan Google menyusul munculnya video "Innocence Muslim".

Sentimen itu diperburuk dengan munculnya publikasi majalah Perancis terhadap karikatur Nabi Muhammad. Sementara untuk layanan YouTube sudah diblokir untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.

Sumber: JPNN.COM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAB IX. PERENCANAAN DAN KENDALI MANAJEMEN

GROSS NATIONAL PRODUCT (PRODUK NASIONAL BRUTO)

BAB X. MANAJEMEN RESIKO KEUANGAN